Cara Jitu membuat anak menjadi anak Jenius

|| || || 3 komentar
Cara Jitu membuat anak menjadi anak Jenius
Salam anak jenius Indonesia. Artikel sebelumnya yaitu 7 Tips menjaga Kesehatan Jantung. Artikel Berikutnya Cara Jitu membuat Anak menjadi anak Jenius. Hanya mendengarkan istilah Jenius, orang-orang Jenius, atau anak jenius saja, rasanya kita sangat bahagia. Apalagi semua orang tua pasti sangat ingin sekali mempunyai anak-anak jenius. apa sebenarnya rahasia membuat anak menjadi jenius?

Para dokter mengatakan bahwa Bayi dalam kandungan, yang berumur 3 bulan sudah mempunyai Perasaan. dan pada saat berumur 4 bulan, sudah bisa mendengarkan suara dari luar. Suara dari luar inilah yang terus merangsang organ dan indera anak dalam kandungan. Oleh karena itu, pada bayi dalam kandungan berumur 5-6 bulan, sangat baik di perdengarkan musik yang bernuansa instrumen music. sehingga dapat mengembangkan Intelegensi sang Bayi. Istilahnya, Pendidikan dalam kandungan.

Faktor yang sangat mempengaruhi anak menjadi jenius saat berumur 3 sampai 13 tahun. dalam usia inilah Perang kedua orang tua sangat penting untuk menjadikan anak yang jenius. Merupakan masa yang mempunyai daya ingat terkuat sepanjang hidupnya. Jika pada masa keemasan daya ingat ini diberikan pendidikan yang baik, maka selamanya akan berguna sepanjang hidupnya.

Cara Jitu membuat anak menjadi anak Jenius dari rubik khusus pendidikan Korey Capozza cara untuk membina dan meningkatkan IQ (intelligence quotient ) anak.

1. Belajar Bermain musik karena sesuai dengan hasil penelitian mengatakan bahwa Anak yang belajar musik mulai sejak dini, akan semakin menguatkan IQ sang anak.

2. Berikan ASI (air susu Ibu) karena ASI sangat penting untuk intelegensi dan IQ sang Bayi. Menurut penelitian, anak yang menyusui selama satu bulan, akan lebih jauh tertinggal dalam masalah Kecerdasan dibandingkan dengan Bayi yang menyusui satu tahun.

3.Meningkatkan Kesehatan dengan berolahraga. olahraga berkelompok sangat dianjurkan bagi sang anak. karena dari sini mulai dibangun Jiwa memimpin dan berani.

4. Permainan Memang ada banyak games yang bisa membuat pemainnya menjadi brutal, nyentrik ataupun malas berpikir. Namun juga ada sejumlah games yang dapat meningkatkan spirit bersosial, kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang dapat melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana serta melatih kemampuan membuat rencana. Penelitian di University of Rochester juga menemukan bahwa anak kecil yang bermain games lebih berkemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

5. Menolak junk food Kurangi mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi, berpantang berbagai makanan berlemak tinggi dan junk food yang lain. Sebaliknya, banyaklah mengonsumsi makanan sehat bergizi tinggi, ini akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting. Misalnya, seorang anak harus mengonsumsi sejumlah zat besi untuk membantu pertumbuhan otak. Kalau kurang jumlahnya, penghantaran impuls syaraf akan melemah.

6. Memupuk rasa ingin tahu Para pakar mengungkap, ketika orang tua mendorong anak untuk mempunyai pemikiran sendiri, sesungguhnya adalah sedang meng-arahkan mereka pada pentingnya menuntut pengetahuan. Menaruh perhatian yang besar terhadap minat anak, mengenalkan dan mengajarkan ketrampilan baru kepada mereka pada setiap ada kesempatan mendidik di luar rumah, semua ini merupakan cara yang baik sekali guna memupuk dambaan anak untuk menuntut pengetahuan.

7. Membaca Sejalan dengan kemajuan teknologi, banyak orang yang mengabaikan pentingnya membaca. Membaca merupakan cara meningkatkan intelligence quotient seseorang yang paling langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk anak, menjadi anggota perpustakaan dan menambah koleksi buku bacaan semuanya merupakan cara yang baik untuk memupuk minat membaca seorang anak.

8. Makan pagi Pepatah yang mengatakan burung yang bangun pagi akan mendapatkan makanan bukanlah tanpa dasar. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar lebih cepat. Dari pada sama sekali tidak makan pagi, makanlah sepotong kue atau minum segelas susu, hal ini akan sangat membantu dalam belajar.

9. Bermain permainan pengasah otak Bermain catur, teka-teki silang atau permainan lain dapat merangsang intelegensi. Games Sudoku malah dapat memupuk cara berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan memecahkan masalah. Selain hal-hal di atas, pada saat seorang anak masih sangat muda harus sering diajak bercengkrama, mintalah anak mengingat perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari ataupun mintalah anak menghafal, semua ini merupakan jurus piawai untuk membantu anak memupuk intelligence quotient. Para pakar menyatakan, “Matikan tv, mintalah anak keluar rumah, mendekatkan diri dengan alam dan mengolah tubuh, merupakan salah satu metode terbaik untuk melatih anak menjadi pandai cekatan dan bertubuh sehat.”

Demikianlah Cara Jitu membuat anak menjadi anak yang jenius.

/[ 3 komentar Untuk Artikel Cara Jitu membuat anak menjadi anak Jenius ]\
Unknown mengatakan...

nice artikel sob . . . salam blogger

Kata Mutiara Terbaru Penuh Makna mengatakan...

artikel yang bagus nih..
thanks udah share

Unknown mengatakan...

Artikel yang bagus Gan, kebetulan saya mempunyai Batita.
Thanks Share artikelnya

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi Konten. Mohon maaf Komentar yang singkat dan tidak sesuai dengan isi konten tidak akan ditampilkan