Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

|| || || 1 komentar

Cara Baru Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Ada istilah, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pahami Cara mencegah rambut rontok atau dengan bahan-bahan alami. Tips ini, sangat cocok untuk mencegah rambut rontok pada pria dan juga wanita. Sangat banyak sebenarnya Cara mencegah rambut rontok namun Tips mencegah rambut rontok disini yaitu hasil rangkuman dari sebuah  Buku Perawatan Rambut dengan Tumbuh-tumbuhan alami yang mudah kita dapatkan di sekitar kita.

Inilah beberapa Cara mencegah Rambut rontok dengan bahan-bahan alami :

Asam
Ambil daging buah asam yang sudah masak. Tambahkan sedikit air bersih sambil diremas-remas. Setelah larut merata, saring dengan sepotong kain. Gosokkan sari buah asam tadi ke seluruh kulit kepala sambil dipijat ringan. Biarkan beberapa saat kemudian rambut dicuci bersih dengan sampo.

Daun Bunga Sepatu
Ambil segenggam daun bunga sepatu yang berbunga putih. Cuci bersih lalu digiling sampai halus. Tambahkan 1 cangkir air bersih sambil diremas merata. Peras dan saring. Air perasannya digunakan untuk membasahi kulit kepala dam rambut sambil dipijit ringan. Biarkan meresap selama 1 jam, lalu rambut dibilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.

Kemiri
Daging biji kemiri sebanyak ¼ kg ditumbuk sampai halus, lalu dimasukkan ke dalam panci. Tambahkan 1 gelas air bersih sambil diaduk sampai merata. Campuran tersebut lalu dipanaskan di atas api sampai mendidih dan keluar minyaknya. Setelah dingin lalu diperas dan disaring dengan sepotong kain, untuk diambil minyaknya. Minyak ini lalu didihkan kembali. Setelah dingin minyak kemiri digosokkan ke kulit kepala. Lakukan 2 - 3 kali seminggu. Bahan alami untuk mencegah rambut rontok berikutnya ;

Daun Mangkokan
Ambil Daun mangkokan yang sudah tua sebanyak 5 - 10 lembar dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai menjadi adonan seperti bubur. Saring dan peras. Hasil perasan lalu dioleskan pada kulit kepala sambil dipijat ringan. Setelah merata, tutup kepala dengan handuk sehingga hawa panas yang timbul akan melembapkan kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 1 jam baru dibilang dengan air hangat. Selanjutnya dikeramas sampai bersih. Lakukan seminggu 2 - 3 kali.

Semangka
Ternyata Semangka juga adalah salah satu bahan alami untuk mencegah kerontokan rambut. Ambil bagian dari kulit semangka yang berwarna putih. Gosok-gosokkan pada kulit kepala secara merata. Lakukan pada sore hari dan biarkan semalaman supaya meresap. Keesokan paginya baru dikeramas sampai bersih. Lakukan satu sampai dua kali dalam seminggu.

Daun Waru
Ambil Daun waru segar sebanyak 30 lembar dan daun randu segar 20 lembar dicuci lalu digiling sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak jarak dan air perasan 1 buah jeruk nipis sambil diaduk sampai merata. Saring dengan sepotong kain sambil diperas. Air perasannya lalu digunakan untuk menggosok kulit kepala sambil dipijat ringan. Lakukan sore hari setelah mandi lalu rambut dibungkus dengan handuk atau sepotong kain. Keeseokan harinya rambut dicuci bersih. Lakukan 3 kali seminggu. Demikian Cara mencegah rambut rontok secara alami, untuk informasi yang lain tentang rambut rontok, baca juga: Tips Perawatan Rambut Rontok dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

/[ 1 komentar Untuk Artikel Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Bahan Alami]\
The Journey Of Ansa Love mengatakan...

info yang bagus

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi Konten. Mohon maaf Komentar yang singkat dan tidak sesuai dengan isi konten tidak akan ditampilkan