7 cara membuat artikel blog agar disukai oleh pengunjung

|| || || 4 komentar
Pada topik sebelumnya, kita telah share tentang 5 cara agar artikel blog seo friendly saat membuat artikel baru. Kali ini adalah lanjutan dari topik tersebut. yaitu cara-cara yang harus kita lakukan untuk mendatangkan traffic dengan cara membuat artikel blog agar disukai oleh pengunjung.

Pengunjung yang benar-benar puas dengan artikel-artikel yang kita buat, terbukti betah selama berjam-jam di blog tersebut, melakukan bookmark tauatan, bahkan akan menjadi langganan artikel terbaru dari blog tersebut.

Semua blogger pasti ingin mendapatkan ribuan pengunjung blog yang dikelolanya. Namun terkadang seorang blogger hanya menginginkan hasil yang instant saja tanpa berusaha.

Artikel Blog, adalah nyawa dari blog itu sendiri. Artinya semakin berkualitas artikel blog tersebut, maka secara alami, blog tersebut akan mendatangkan pengunjung dan tentunya akan semakin dicintai oleh search engine.


Cara membuat artikel Blog yang disukai banyak Pengunjung
  1. Buang Budaya Copy Paste - Saya Pribadi mengatakan, tidak usah menjadi seeorang blogger, apabila masih membudayakan yang namanya Copas. Karena Blogger itu adalah seorang Penulis yang merupakan hasil Karya sendiri. Meskipun kita mencantumkan link sumber, sebenarnya ini adalah hal yang kurang efektif. Karena Pengunjung Lebih mengejar sumber tersebut, dan meninggalkan blog kita. Karena dalam Fikiran Pengunjung, link sumber tersebutlah yang lebih lengkap, tentang informasi yang dicarinya. Apalagi tampilan artikel yang copaz, kualitasnya tidak sebanding dengan hasil ketikan sendiri. Buang jauh-jauh budaya Copas. Karena ini juga akan menimbulkan amarah dan dendam dari rekan-rekan sesama blogger. Copy paste juga sangat dibenci oleh search engine. Oleh sebab itu, buatlah artikel dengan cara mengetiknya sendiri kumpulkan informasi dari berbagai sumber, Buku, majalah, koran,dan dari mbah google agar artikel yang kita buat, benar-benar menyenangkan Pengunjung dan berkualitas.
  2. Artikel dengan kata kunci yang banyak dicari - Seorang Blogger sebelum membuat sebuah artikel, harus melakukan Riset kata kunci yang banyak dicari di Search engine seperti google. Dampak tidak meriset kata kunci bisa anda bayangkan sendiri, anda membuat sebuah artikel namun tidak pernah dicari orang. Siapa yang Baca? Jadi Riset Kata kunci adalah wajib.
  3. Judul Artikel - Judul artikel yang menarik, sangat disukai oleh Pengunjung dan search engine. Jadi buatlah judul artikel semenarik mungkin, sehingga pengunjung merasa penasaran untuk membukanya. Namun yang harus diperhatikan, dalam judul harus ada kata kunci.
  4. Sesuaikan Bahasa dengan target - Sesuaikan bahasa artikel anda dengan target pengunjung. Apakah remaja, atau orang-orang formal seperti dunia Pendidikan. Namun sebaiknya, artikel yang kita buat harus sesuai dengan Bahasa indonesia yang telah di sempurnakan agar semua bisa menjadi target pengunjung kita. Keuntungan lain dari menggunakan bahasa Resmi dalam penulisan sebuah artikel, yaitu terjemahannya lebih bagus jika pengunjung asal negara luar menerjemahkannya melalui google terjemahan. Begitu juga dengan penggunaan tanda baca. Maksimalkanlah penggunaan tanda baca seperti (titik, koma, tanda kutip, tanda seru, tanda tanya) agar isi artikel mudah dipahami dan tentunya disukai oleh Pengunjung.
  5. Gambar Pendukung - Buatlah gambar pendukung, pada artikel yang kita buat kalau memang diperlukan. Tujuannya agar lebih menarik dan sebagai sumber traffic yang mengunjungi gambar yang kita buat tersebut, dari google image. Namun yang perlu diperhatikan, gambar pendukung harus benar-benar sesuai dengan isi artikel.
  6. Gunakan label - Buatlah label, ditempat yang mudah dilihat oleh Pengunjung. Agar pengunjung dengan mudah membaca artikel kita yang lain.
  7. Jangan Terburu-buru - Ulangi membaca artikel sebelum Publish. Periksa  Point 1- 6 yang telah diuraikan diatas. Apabila sudah fix, baru lakukan Publish Artikel. Demikian 7 cara membuat artikel blog agar disukai oleh pengunjung Semoga Bermanfaat. 
 
/[ 4 komentar Untuk Artikel 7 cara membuat artikel blog agar disukai oleh pengunjung]\
Unknown mengatakan...

Saya setuju dengan semua point kecuali mungkin kurang setuju dengan point nomor 2. Blog baru yang langsung membuat artikel paling banyak dicari akan langsung masung dalam persaingan posisi di serp, mengingat banyak blog yang sudah tua dan mapan dari segi seo, kemungkinan kalah lebih besar sehingga akan memperburuk suasana blog. Jika yang dibicarakan blog lama, saya sangat setuju dengan semua point di artikel 7 cara membuat artikel blog agar disukai oleh pengunjung ini... nice share gan.. keep posting..

Unknown mengatakan...

Wah pengen tu mnambahkan gambar tapi belum tau caranya...soalnya saya baru dan menulis menggunakan hp

Unknown mengatakan...

Yups bisa dicoba...hehe

Unknown mengatakan...

setuju gan, walaupun ane masih kadang kadang copas. ehehe
soalnya puyeng mikirin postingan terus.

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi Konten. Mohon maaf Komentar yang singkat dan tidak sesuai dengan isi konten tidak akan ditampilkan