Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor

|| || || Leave a komentar

Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor, Kabupaten Tapanuli Tengah, terjadi pada tanggal 04 November 2012. Kejadian yang sangat tragis ini, bermula ketika pada hari Minggu pagi, anak-anak sekolah minggu melaksanakan Kebaktian Sekolah Minggu (SM). Namun Tujuan untuk memuji Tuhan berakhir dengan tragis dan isak tangis.

Tiba-tiba, Seeorang datang ke dalam gedung Gereja, membawa parang dan tombak.dan melakukan pembantaian. Ia mengacaukan Situasi saat itu Ia menebas leher beberapa anak-anak Sekolah Minggu yang tidak berdosa. Hingga 3 anak SM tersebut meninggal di tempat dan masih banyak lagi korbannya yang luka parah.

Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor

Menurut Pengakuan warga Simanosor, Pelaku Seorang yang stress. ketika Ia pulang merantau dari Jakarta tahun 2010, Ia mengalami gangguan jiwa. tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Pelaku memiliki Ilmu hitam.

Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor

Foto-foto ini adalah anak-anak yang tidak berdosa, namun entah mengapa mereka yang harus jadi korban. Minggu Berdarah Di Gereja Simanosor tersebut. Ketika mereka berangkat dari Rumah tujuan mereka untuk memuji Tuhan. Bernyanyi, dan Berdoa.Begitu juga dengan orang tua tentunya. Kita tahu sendiri bagaimana dengan anak-anak yang masih berumur 3 tahun, tentu sebelum berangkat ke Gereja orang tua memandikan mereka, menaruh bedak di pipi, memberikan Persembahan dan jajan kepada anaknya. namun apa yang terjadi, kurang dari setengah jam anak-anak tersebut bermandikan darah hingga tidak bernyawa lagi dibuat oleh si pelaku. Kegembiraan hilang dengan sekejab saja. Histeris dan tangisan menggantikan.

Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor

Setelah kejadian Na'as ini, massa langsung heboh dan menyeroyok pelaku. Ada yang memakai kayu, bambu, dan melempar dengan batu, hingga akhirnya tewas.

Ini adalah kejadian yang sangat Tragis yang pernah terjadi  di Gereja HKBP Simanosor dan di tubuh Gereja pada umumnya. ketiga anak-anak yang tidak tidak berdosa ini, dikebumikan di Samping gereja HKBP Simanosor dalm satu liang. Dan Pendeta di Gereja tersebut, menetapkan kejadian ini akan diperingati tiap tahunnya, yakni setiap tanggal 04 November. Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tragedi Minggu Berdarah Di Gereja HKBP Simanosor]\

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi Konten. Mohon maaf Komentar yang singkat dan tidak sesuai dengan isi konten tidak akan ditampilkan