6 Cara menyelamatkan Makanan yang terlalu Asin

|| || || Leave a komentar
6 Cara menyelamatkan Makanan yang terlalu Asin

Inilah 6 Cara menyelamatkan Makanan yang terlalu Asin. KETIKA mendapati masakan yang Anda buat terlalu asin, jangan langsung membuangnya. Beberapa cara sederhana bisa menyelamatkan rasa asin pada masakan.
 
Berikut ulasan dari Sheknows tentang 6 cara mengurangi rasa asin pada masakan:

Cuci
Jika masakan Anda terlalu asin, bahan-bahan makanan yang digunakan bisa dicuci, ini merupakan cara pertama yang baik dicoba. Jika daging terlalu lama terendam dalam kuah yang terasa asin atau Anda mengukus sayuran dengan kuah yang terlalu asin, kurangi rasa asin dengan isinya lalu cuci atau bilas menggunakan air dingin.

Pati
Jika Anda membuat sup yang terlalu asin, coba tambahkan irisan kentang, beras, atau tambahkan sedikit tepung. Makanan pati yang mengandung karbohidrat tersebut dapat menyerap sebagian rasa asin, dan membuat rasa masakan Anda menjadi netral.

Gula
Kadang-kadang, hidangan yang terlalu asin bisa dibuat enak dengan memberikan sentuhan manis. Dengan menggunakan wadah kertas alumunium, tambahkan gula atau madu untuk mengurangi rasa asin. Namun, tetap pastikan tidak menambahkan terlalu banyak pemanis.

Encerkan
Untuk jenis hidangan berkuah, seperti sup, semur, saus, atau apapun yang dapat diencerkan, cobalah dengan menambahkan air, saus tomat, atau jus tomat. Cara ini dapat membuat garam lumer dengan kuah yang telah ditambahkan air, sehingga rasa asin dalam hidangan berkurang.

Jus lemon
Rasa asam dalam jus lemon mungkin bisa jadi trik untuk mengimbangi rasa masakan yang terlalu asin. Cobalah gunakan yang lain, jus lemon juga berfungsi sama dengan memberikan sedikit rasa getir dan manis.

Saus
Anda dapat mencoba menutupi rasa asin pada hidangan dengan saus. Misalnya, daging dari dada ayam yang terlalu asin dapat diselamatkan dengan saus manis atau saus yang agak hambar. Coba tambahkan whipped cream atau saus beri untuk jenis hidangan penutup yang terasa asin


Sumber : Okezone
 
/[ 0 komentar Untuk Artikel 6 Cara menyelamatkan Makanan yang terlalu Asin]\

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai dengan isi Konten. Mohon maaf Komentar yang singkat dan tidak sesuai dengan isi konten tidak akan ditampilkan